Blog ini merupakan tuangan kata kata dari pemikiran,analisa,perasaan, & otak si penulis,mirip seperti buku harian lah.

Jumat, 04 September 2009

Just My Opinion


Sedikit bingung ngeliat orang orang indonesia mendadak kalang kabut dengan kebudayaan mereka sendiri.. dan sedikit menyayangkan, kenapa harus setelah ada "apa apa" baru mereka menyadari betapa pentingnya kebudayaan indonesia.. dan betapa beragam dan indahnya kebudayaan indonesia, apalagi ketika masuk kedalamnya dan berperan serta membawa kebudayaan itu sendiri...

Seharusnya, jauh sebelum ada klaim dari negara lain ttg kebudayaan kita, kita harus lebih aware terhadap apa yang kita punya sehingga orang lain atau negara lainpun enggan untuk menyentuh apa yang kita punya. yang ada mereka pasti akan menghargai apa yang kita punya dan kita miliki karena kita sendiripun mencintai dan menjaga apa yang kita punya.

sedikit pembelajaran, atau merupakan teguran yang kerap berulang untuk kita semua terhadap kasus klaim pengklaiman.. cobalah untuk bisa menghargai dan menjaga karya kita sendiri.. buatlah orang lain enggan untuk menyentuhnya... ;)

yang Jlas gw pun bener bener ngga respect sama sesuatu yang hanya bisa copy paste aja, apalagi soal kebudayaan.. gw juga mengharamkan bangsa lain mengklaim sesuatu yang kita punya, karena kita punya harga diri sebagai suatu kesatuan yang mempunyai beragam budaya yang bisa menjadi kebanggaan kita semua dihadapan selurah bangsa dan negara yang ada di dunia. ;)

2 komentar:

simplelifejava.blogspot.com mengatakan...

Dess,.
Punten baru online lagi,...
Met lebaran ya,...
Mohon maaf lahir dan batin,..
kemaren,...di kampung,..ga sempet on line,...
signal nya nyangkut di,..pohon kelapa,..he..he...
semoga suksess,..unt cintamu n kaschapony..
Piss

madamucul mengatakan...

haiiiii
hehehe sama2.. maaf lahir batin yaaa...
hehehe waah baru balik mudik toh.
senaknya....
hehehehe... sama2 semoga sukses.. :P
btw kmrn kascaphony da di inbox di sctv.. nonton ga?? :D